Home Artikel Pilihan PKK Kabupaten Tangerang Roadshow ke Desa Belimbing Tahun 2018

PKK Kabupaten Tangerang Roadshow ke Desa Belimbing Tahun 2018

54
0

Ketua Tim III Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang, Utar Sutarya, melakukan kunjungan Bina Wilayah (Binwil) ke Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/03/2018)
siang.

Kegiatan ini dilakukan untuk pembinaan dan mengevaluasi terkait adanya program PKK di Kabupaten Tangerang, khususnya Desa Belimbing.

Utar Sutarya mengatakan, adanya kunjungan Binwil ini untuk mengetahui perkembangan PKK disetiap Desa atau Kelurahan di Kabupaten Tangerang ini.

“Kalau ga dipantau kita ga tau, masih aktif atau tidak, justru adanya kegiatan ini bisa kita lihat sejauh mana perkembangannya, dan apa yang selama ini mereka budidayakan,” ucapnya.

Menurut ia, tim PKK Kabupaten Tangerang sudah hampir lima kali mendapat juara bergilir dan kini sudah menjadi juara bertahan se-Provinsi Banten.

“Inikan untuk menambah semangat semua PKK lain agar lebih giat lagi untuk berkarya, semoga semakin maju dan mempunyai semangat berjuang membangun Desa,” harapnya.

Sementara Ketua PKK Desa Belimbing, Wanih Hapsari Maskota, menjelaskan kedatangan penggerak PKK dari Kabupaten Tangerang ini bisa membantu kader disetiap Desa.

“Adanya mereka bisa membantu kami menutupi dan mengajari segala kekurangan serta kesalahan PKK disetiap desa agar kami lebih baik lagi,” kata dia.

Wanih menambahkan, para kader di desa Belimbinh sudah memiliki keterampilan membuat makanan ringan.
“Untuk produk yang kita tampilkan ini, salah satunya kue kembang ros dan rengginang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here